Minggu, 28 Desember 2008

Susahnya Mencari Ukuran Yang Pas



Sepatu/sandal memang sudah menjadi kebutuhan hampir semua orang. Bagi sebagian orang, mengenakan sepatu membuat mereka menjadi lebih PD dibandingkan dengan memakai sandal. Terutama buat yang ingin menyembunyikan bentuk kakinya. Mungkin saja ia merasa kalau jari kaki yang lebar seperti kipas membuatnya tidak nyaman alias malu. Atau kulit telapak kaki yang pecah-pecah dan hitam, merasa aman disembunyikan sepatu.
Sementara buat saya sendiri, sepatu/sandal merupakan bagian dari fashion. Sebisa mungkin saya match-kan dengan baju yang dikenakan. Kalau saya cenderung suka memilih sepatu yang memiliki warna netral seperti putih coklat susu atau coklat tua. Koleksi baju saya pun tak jauh dari warna itu, terlebih ada beberapa abaya yang selalu pas dengan sepatu/sandal warna apapun. Sesekali membeli sepatu/sandal dengan warna keemasan umtuk dipakai ke suatu acara agar terkesan sedikit glamour.
Suami saya juga termasuk pecinta sepatu/sandal. Tak heran jika koleksinya hampir sama dengan saya. Tentu saja beliau enggak punya yang berwarna keemasan dong.
Jika saatnya membutuhkan sepatu/sandal, suami saya sering menemukan kesulitan untuk memilih ukurannya. Sampai memerlukan survey ke beberapa toko. Di toko yang lainpun menjumpai nasib yang sama, yaitu tidak adanya ukuran yang pas untuk di kaki. Sepatu yang design-nya untuk orang besar, betul-betul besar untuk kaki suami saya. Alias kegedean terus stoknya. Rata-rata ukurannya adalah 40 keatas. Padahal suami saya kadang 38, kadang 39 tergantung modelnya. Terpaksa sambil mengendap-endap, masuk ke bagian children size. Modelnya sih lucu-lucu, pas untuk design-nya anak-anak atau remaja. Jika tidak menemukan ukuran yang pas, tak mengapalah membeli sepatu di bagian anak-anak/remaja daripada tidak mendapatkan kebutuhannya khan?.
Sementara kalau saya tidak memiliki kesulitan yang berarti dalam memilih ukuran sepatu/sandal. Yang menjadi masalah adalah, gimana memilih salah satu dari sekian banyak model yang cantiiiik. Sampai saya membutuhkan waktu yang lama untuk memutuskan memlilih sepatu/sandal tsb. Mungkin perlu dibuat toko khusus yang targetnya adalah kaki-kaki para Asian, mengingat di Qatar banyak sekali orang yang berasal dari Asia...?
Wassalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suka atau Tidak Suka, Kasih Komentar yaaa...