Senin, 22 Desember 2008

BEST SELLER:DR.AIDH AL-QORNI

Assalamualaikum Friends...
Pada kolom ini saya akan menghadirkan sebuah buku yang sangat dalam pesannya kepada kita. terutama buat mahluk yang bergelar wanita.
Sebuah buku karya pengarang yang Insya Allah selalu diminati oleh penggemar ilmu. DR. Aidh Al-Qorni adalah pengarang yang dalam karyanya memiliki kelebihan berupa keindahan bahasa. Seakan-akan kita sedang "dirayu" untuk mengikuti kebenaran yang diserukannya.
Masih lekat sekali sebuah karya monumental beliau, yaitu Laa tahzan!(terjemahan bahasa Indonesianya-Jangan Bersedih-) atau Don't Be Sad!. Buku ini memang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris. Ini menandakan bahwa peminatnya bukan hanya dari kalangan kita saja, tetapi menyebar kebeberapa wilayah Eropa.



Tokoh yang bernama lengkap Dr.’Aidh bin ‘Abdullah bin ‘Aidh Al Majdu al-Qarni ini lahir di desa Qarn, Arab Saudi bagian selatan tahun 1379H. Pada tahun 1403/1404H, ia meraih gelar sarjana dari Fakultas Ushuluddin Universitas Imam Muhammad bin Sa’ud al-Islamiyyah, gelar magister dalam bidang hadist ia capai tahun 1408H, sedangkan gelar doktor diperolehnya dari Universitas yang sama pada tahun 1422H.
Figur yang telah menghasilkan 800 keping kaset keislaman yang berisi khutbah, ceramah, puisi dan seminar ilmiah ini bukan hanya hafal Al-Qur’an.Ia juga hafal Al-Quran (yang merupakan syarat mutlak sebagai mahasiswa di Saudi Arabia, pada umumnya), dan juga hafal kitab hadits Bulugh al-Maram serta menguasai 5000 hadits, dan lebih dari 10000 bait syair Arab kuno hingga modern. Buku karangannya meliputi hadist, tafsir, fikih, sastra, sejarah dan biografi.
Memang tak sedikit media yang telah mengkritisi beliau (dalam hal ini pemikiran beliau) tapi alangkah baiknya jika kita tidak serta merta larut dalam perkara ini karena beliau adalah manusia biasa yang juga memiliki kesalahan. Bukan seorang malaikat maupun nabi yang mahsum. Buku “Turjuman As Sunnah” adalah bukti bahwa beliau adalah seorang yang berpegang dengan Al Qur’an dan Sunnah serta tidak menyimpang dari prinsip-prinsip manhaj salafus sholih. Rujukan beliau dalam buku tersebut Insya ALLOH bisa dipertanggungjawabkan.
OK...Nantikan tulisan beliau yang berjudul "MENJADI WANITA PALING BAHAGIA"
Wassalam...


(Biografi diambil dari beberapa sumber)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suka atau Tidak Suka, Kasih Komentar yaaa...