Senin, 24 Agustus 2009

RIZKI AWAL RAMADHAN

Assalamualaikum Friends...
Gimana puasa hari ke-empat ini? Moga-moga bulan puasa selalu membawa keberkahan tersendiri buat kita semua. Yang tadinya hampir tidak pernah ke masjid -kecuali untuk sholat Jumat- sekarang setidaknya ke masjid untuk sholat Isya dan Tarawih. Yang susah menahan lidah dan tangannya untuk menyakiti orang lain, sekarang berusaha sekuat tenaga untuk memelihara dari kejahatan keduanya. Yang tadinya susah untuk bersedekah -duit gue ini,hasil usaha gue juga.lu kerja dong,jangan minta dikasihani orang- di bulan Ramadhan ini menjadi gemar bersedekah. Yang malas baca Alquran, malas berzikir tapi rajin nge-net dan ngerumpi -seperti saya, aku dan diriku- moga-moga di moment Ramadhan ini menjadi rajin (baca Alquran dan zikir maksudnya). Ayo, @ngin...Bumi...Semangatttt!
Alhamdulillah....Ramadhan memang bulan berkah. Berkah buat siapa saja. Sebelum puasa kemarin ada rizki berupa sekarung beras 40kg, sekarung gula pasir 25kg.Sekardus susu cair (full cream evaporated milk) sebanyak 96 kaleng x 170ml, sekardus minyak goreng berisi 4 kemasan x 3liter. Banyak bangets, tanya Friends. Iya banyak banget buat seukuran kami berdua. Tapi siapa tahu Allah memang kasih itu semua untuk kalian saja? -tanya Friends lagi-. Tapi siapa tahu Allah memang menghendaki rikzi itu dialirkan untuk orang lain, jawab @ngin . Artinya -sebagaimana betapa banyaknya rizki orang yang udah kasih paket sembako itu ke kami- kamipun berpikiran bahwa betapa banyak rizki yang Allah berikan tersebut sehingga kami harus "menurunkannya" kepada yang lain.
Akhirnya biar rizki sembako itu lebih melebar kemanfaatannya, @ngin membuatnya menjadi paket-paket yang lebih kecil berisi:
- 5 kaleng susu cair
- 1 kg gula pasir
- 2 kg beras
Saat ini baru ada sepuluh paket yang sudah diberikan kepada yang berhak seperti para supir, pekerja jalan de el el. Mungkin buat Friends -yang sangat-sangat mampu membelinya- bungkusan itu sangat kecil harganya. Tapi buat mereka, betapa sangat berarti.
Ya Allah, jika Engkau memberi kami rizki yang sedikit maka jadikanlah kami orang yang pandai bersabar sekaligus bersyukur.
Ya Allah, jika Engkau memberi kami rizki yang melimpah, maka jadikanlah kami orang yang pandai bersabar sekaligus bersyukur. Kami hanya perantara-Mu untuk mengalirkan rizki ke sesama mahluk.
Ya Allah...jadikanlah dunia ini cukup digenggaman saja. Sehingga jika saatnya Engkau ambil, kami mudah melepasnya seperti kosongnya tangan sebelum Engkau titipkan. Jangan jadikan ianya menghuni hati kami, sehingga rontoklah hati ini jika Engkau mengambil titipian itu kembali...
Haaaaiii, @ngin segeralah pindahkan posisi harta itu di tanganmu! Bobolkan sifat pelitmu! Kalahkan nafsu keduniaanmu yang menjegal kendaraan menuju Akhirat. Allahu Akbarrrr

4 komentar:

  1. emang ramadan jd berkah buat semuanya.moga2 apa yg kita beri itu bermanfaat.tp kadag kita mrasa kalo apa yg kita beri itu gak ada manfaatnya sm skali buat org lain,jd gak jd deh kasih2

    BalasHapus
  2. @Anonim:
    sayang sekali,dikau tidak sebutkan nama.jadi kurang enak nih manggilnya.iya betul,Ano...yg kita anggap sepele malah berharga buat oranglain.semangkuk sop dg kuah yg banyak,mungkin kita malu buat ngasihnya(maunya ngasih sop dg dagingnya yg banyak).tp buat saya sendiri berharga banget lho(lumayan,enggak usah masak).hhehh.jadi kebaikan sekecil apapun jgn disepelekan,begitu maksud dirimu wahai Ano misterius?

    BalasHapus
  3. sedikit atau banyak nikmat yang dianugrahkan oleh Allah kepada kita, tiada artinya ketika kita tidak diberi hidayah untuk berbagi kepada hambaNya yang lain.
    Nice posting.... salam kenal.

    BalasHapus
  4. @Seti@wan Dirgant@ra:
    Apa yg anda bilang itu betul3 (kayak Ipin). Setuju...doain kami selalu dpt hidayah tuk saling berbagi ya...

    BalasHapus

Suka atau Tidak Suka, Kasih Komentar yaaa...