Selasa, 13 Januari 2009

Ga Nafsu Makan

Assalamualaikum Friends...
Pasti diantara Friends sering ngalamin enggak nafsu makan. Beberapa hari yang lalu, @ngin dan Bumi juga sedang dilanda berkurangnya nafsu makan. Heran deh. Kerjaan banyak bisa bikin malez makan. Padahal pada saat seperti itu biasanya cepat lapar. Meski @ngin masakin yang enak-enak (kare, sop, rendang dll) tetap enggak bisa mendongkrak nafsu makan kami. Kalau udah gitu, paling alternatifnya bikin mendoan tempe atau tahu dengan tepungnya yang dibanyakin (maksudnya sih biar kenyang dikit). Tapi sayangnya malah keterusan enggak makan nasi. Bersyukur kita masih mau konsumsi buah-buahan. Walau enggak hobi banget, tapi Alhamdulillah bisa masuk. Dipadu dengan potongan letuce, mentimun, wortel dan beberapa buah lainnya kayak strawberry sama apel. Untungnya buah dan sayuran itu dibalut dengan bumbu salad. Kalau enggak, susah masuk tuhhh. Campurannya mudah aja. Perasan jeruk nipis dengan garam dan gulan. Jika berselera bisa dicampur dengan irisan bawang merah. Rasanya, suegerrrrr deh. Itu salah satu cara buat orang yang kurang suka sayur dan buah. Dengan dibuat seperti itu, Insya Allah berhasil "memasukkan"nya ke dalam tubuh kita. Cihuyyyy...sehat dechhh.
Oh iya, seminggu lebih pola makan kita tidak teratur. Lebih banyak makan diluarnya (tekor deh). Seharusnya sih dengan makan diluar, bisa menjamin nafsu makan kami naik. Tapi...tetap aja kurang sreg.
Tiba-tiba, @ngin teringat kata-kata mama. Katanya kalau nafsu makan lagi down, cobain makan pake ikan asin sama sambel. kai cari-cari ikan asin, tapi susah nemunya. Ada sih ikan asin dari ikan hiu. Tapi....ihhh, ngebayangin ikannya yang galak jadi ciut nyali (ntar anak cucunya balas dendam pula sama kami).
Beruntung, ada kawan Malaysia yang punya persediaan ikan asin yang lumayan banyak. Jadilah saya "todong" mereka biar ikhlas ngasih ikan asin barang sebiji atau sepuluh biji. He he he.
Kelanjutan ceritanya entar ya... mau makan dulu nihhh. Syedaaappp

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suka atau Tidak Suka, Kasih Komentar yaaa...