Senin, 26 Januari 2009

Broery Marantika

Izinkan aku pergi
Apalagi yang engkau tangisi...
semogalah penggantiku
dapat lebih mengerti hatimu

Friends..... @ngin dan Bumi tiba-tiba harus pulang ke negeri tercinta. Tanah dimana ibu-ibu kami dilahirkan, lalu beberapa kurun kemudian mereka melahirkan kita berdua. Awalnya memang kami berencana pulang sekitar bulan Juni atau Juli. Atau malah tidak pulang sama sekali jika saya jadi hamil...
Tapi... Allah berkehendak lain... Memang saatnya kami berdua harus pulang memenuhi rindu orang-orang yang mencintai dan menyayangi kita semua. Ditambah lagi ada suatu hal yang membuat kita bertekad untuk mudik, walau dalam keadaan bokek.. Hiksss... Alhamdulillah sih, untuk sekedar beli tiket Insya Allah ada.
Sebuah kabar yang sungguh membuat hati @ngin seperti tak bisa bergerak. @ngin yang seharusnya bertamasya kepermukaan bumi, tiba-tiba merasa sangat perihhh...Sejak kabar itu datang, hari-hari @ngin dipenuhi air mata dan doa. Serangkaian kalimat khusus yang kami pohonkan kepada Allah, Zat Yang Mahamengurusi seluruh mahluk-Nya. Bahkan selehelai bulu dari dandelion pun tidak akan terbang tanpa seizin-Nya.
@ngin pikir, kanker mama sudah "bersih". ternyata sel ganas itu muncul lagi setelah 5 tahun yang lalu diumi hanguskan dari tubuh hamba-Nya yang lemah itu. Lewat operasi dan kemo serta radiotherapy, beliau berjuang untuk meraih kesehatan kembali. Sungguh sebuah perjuangan yang tidak mudah. Belum lagi melawan rasa sakitnya, beliau pun harus ikhlas menerima pengaruh buruk dari terapi-terapi tersebut.
Umurnya baru 52 tahun, tapi tampak lebih tua dari usia sebenarnya. Tampak lebih tua juga dari pada kawan-kawan sebayanya yang sehari-hari bekerja di sawah terpampang terik matahari. Kurus badannya, keriput kulitnya. Wajahnya yang dahulu segar kini terlihat kuyu. Ya Allah...pasti memang sebuah perjuangan yang teramat berat.
Apalagi satu-satu gigi beliau tanggal, helai demi helai rambutpun rontok. Oh mama... andai separuh rasa sakit itu dialihkan kepada anakmu ini, saya yakin akan tetap sangat sakit.
Rabu dini hari, saya dan suami akan terbang ke Jakarta. Selepas itu akan langsung terbang lagi ke Yogyakarta, tempat dimana mama saya sekarang menjalani perawatan.
Friends.... doain mama saya agar mendapat kemudahan dalam meraih kesehatannya lagi ya... Jangan lupa, setiap Friends berdoa, sisipkan sebuah nama yaitu Aminah. Semoga cepat sembuh dan sabar menghadapi cobaan dari Allah.
Oke ya... @ngin dan Bumi mau kemas-kemas barang dulu ya...
Wassalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suka atau Tidak Suka, Kasih Komentar yaaa...