Jumat, 21 November 2008

Ngapain Aja Naely,Ya...?

Assalamualaikum,Friends....
Friends tentu belum tahu hari-hari saya diisi oleh apa khan?Yang jelas bukan diisi kentang atau daging giling(emang arem-arem).Bukan juga diisi oleh sayur macam tahu berontak.Bukan pula sama abon,kayak lemper.He he he.
Ya,seperti kebanyakan manusia biasa. Yang pasti ada saatnya makan dan minum.Ada waktunya buat silaturahim dengan kawan-kawan.Dua kali dalam seminggu disempatin makan diluar dengan menu favorit Ke Ef Si atau BBQ+Nasgor ala Hindi.Hari-hari kami juga kadang serius sampe berlipat dahi ini.Kadang juga tertawa terbahak-bahak sampai mata terbelalak.Kadang juga menangis sampe persediaan air mata menipis.Wah,hiperbola amat sich.Kadang juga santai,beristirahat melepas penat.
Tapi sebetulnya bukan hanya itu sich.Kalau masalah makan,binatang dan tumbuhan juga makan.Kalau masalah santai atau istirahat,binatang n tumbuhan juga melakukan hal yang sama.Jadi apanya yang beda?Apanya?Apanya?(sambil terbelalak dan bengong).
Yang beda adalah niatnya.Dimulakan dengan Bismillah...Disudahi dengan Alhamdulillah...Begitulah sehari dalam hidup kita,mudah-mudahan dirahmati Allah...Kayak yang dinyanyiin oleh Raihan atau Tasya feat Duta Son7 itu lho...
Dengan begitu,semoga segala rutinitas yang kita lakukan mendapat pahala dari Allah.
Alhamdulillah,disela-sela kesibukan saya sebagai seorang istri(belum sibuk jadi seorang ibu),saya diberi kenikmatan tuk membersamai anak-anak tuk belajar -A,Ba,Ta...-.Maklum,mungkin orang tua mereka saking sibuknya jadi enggak sempat mengajarkan huruf hijaiyyah. Kadang pula diselingi fardhu ain(istilah orang Malaysia).Yang disampaikan ke mereka adalah perkara yang wajib diketahui oleh seorang muslim.Seperti Aqidah,Fiqih aplikasi de el el.Sungguh,saat-saat bersama mereka adalah salah satu moment yang paling berharga.Saya bisa belajar menjadi ibu yang dengan sedikit apa yang dimiliki berusaha mendampingi si unyil dalam mempelajari agama tercinta.
Kadang kalau suami saya lagi pingin ditemani ke sebuah majlis ibu-ibu,sayapun nguntit aja.Lumayan dech.Selain ngobrol dengan ibu-ibu sambil bergerilya cemil sana-sini,khan dapat ilmu juga(itu yang utama).Pulang dari majlis,kenyang euyyy.He he he(itu bukan yang utama).
Acara "wajib" yang lain adalah mendampingi suami ke acara jemputan.Bukan jemputan ojek,angkot atau apa.Ini istilah orang Malaysia untuk menamai acara undangan makan.Nanti saya bahas sendiri masalah ini pada tulisan lain ya....
Begitulah rutinitas yang saya lakukan,Friends...Mungkin enggak jauh beda dengan apa yang dialami oleh Friends semua ya....Tapi semoga kita menemukan hal yang beda meski apa yang kita jalani adalah hal yang sama.Hayooo,jangan bingung ya.Maksudnya,Insya Allah kita tetap bisa menemukan hal baru yang bisa dijadikan ilmu,meski apa yang kita lakukan adalah aktifitas yang rutin.
Oceee...Sampai sini dulu ya.Barangkali Friends punya aktifitas yang luar biasa....?Share dunk dimari...Upsss,bahasa apa itu???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suka atau Tidak Suka, Kasih Komentar yaaa...