Senin, 24 November 2008

Balik-balik Ke Tahu Juga.....

Assalamualaikum,Friends....
Saya jadi ingat waktu terjadi "tawar-menawar" menu makanan dengan suami tercinta.Kira-kira beginilah dialognya:
_______________________________________________________________
Saya:"Abang chayank,hari ini mau masak apa nih?"
Suami:"Terserah Dedek-lah"
Saya:"enggaklah,terserah abang aza"
Suami:"Wah,abang sih terserah dedek aja"
Saya:"Aduh bang.Ya terserah abangnya mau makan apa.Dedek sih apa aja gak masalah
(suami saya memang kadang gampang-gampang susah selera makannya)
Saya:"Gulai ya?"
Suami:"Ehmmm,nggak tau sih...."
(wah,berarti kurang suka tuh)
Saya:"Kalau ayam bumbu cabe gimana?"
(suami menjentik-jentikkan jarinya di dagu.Itu tandanya juga kurang OK kalau dimasakkin itu)
Saya:"Gimana kalau oseng kacang panjang sama nugget goreng?"
(suami saya mengalihkan perhatiannya dari layar komputer.Lalu pandangannya beralih ke saya,kemudian ke kulkas.Bingung juga nih,katanya terserah saya.Tapi koq ditawarin ini dan itu enggak mau....?)
Suami:"Oh ya dek.Kita khan masih punya beberapa biji tahu?"
(aku mengangguk.Seingatku masih ada sekitar 8 biji tahu putih di kulkas)
Suami:"Goreng aja ya dek,sama sambal.Abang kayaknya sekarang lebih selera makan itu daripada yang lainnya"
(sayapun cepat-cepat membuka kulkas dan mengeluarkan tahu putih tuk segera diolah)
____________________________________________________________________ Alhamdulillah.....Cihuyyyy,akhirnya suami saya OK setelah berapa kali saya berusaha nemu-nemuin menu-menu(hayaaah,owek zangan winguuung).Maksudnya setelah saya tawarin macem2,ujung-ujungnya ke tahu juga.Suami saya tidaklah sangat suka sekali dengan tahu.Kalau ada tahu,suami senang.Tapi kalau lama enggak jumpa tahu,suami biasanya cari ke kedai Indonesia.Singkatnya sih,kalau udah bosen dengan daging-dagingan dan sayur-sayuran biasanya suami cari tahu.
Alhamdulillah pula biar kata di rantau orang,produk ranah sendiri teteup ada euyyy.Jadi dikala diri ini rindu dengan makanan domestik,kami bisa mendapatkannya tanpa harus mengimpor dari negeri sendiri.He he he he.
Atas nama konsumen tahu,kami berterima kasih kepada produsen tahu yang telah memenuhi kerinduan kami terhadap makanan dalam negeri.Penghargaan setinggi-tingginya buat produsen tahuuuuu.....(salaman sambil cipika-cipiki)
Oce dech cerita tentang tahunya....Ada yang gemar banget tahu?Silahkan cari sendiri.He he he
Wassalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suka atau Tidak Suka, Kasih Komentar yaaa...